Minggu, 03 Juli 2011

Di Bulan Ramadlan penuh hikmah

Di bulan Ramadlan, bagi orang yang mau mengikuti majlis ilmu untuk mendengarkan pengajian, maka Allah mencatat baginya setiap langkah menjadi ibadah penuh setahun, dan ia bakal menyertaiku di bawah naungan 'Arasy, siapa aktif berjamaah shalat selama Ramadlan, maka Allah memberinya setiap raka'at menjadi suatu kota  penuh kenikmatan, dan siapa berbakti kepada bapak-ibunya selama Ramadlan, maka ia diberi pandangan penuh rahmat Allah Swt, dan aku (Nabi Muhammad) memberi jaminan penuh di sorga padanya, Kemudian  tiada seorang wanita (istri) berbakti kepada suaminya selama Ramadlan, kecuali pahalanya seimbang dengan pahala yang diperoleh Dewi maryam ibu Nabi 'Isa dan dewi Asiah istri raja Firaun, yang teguh beriman sekalipun dihadapkan pada hidup dan kehidupan penuh ujian, dan siapa membantu saudara sesama muslim dalam rangka memenuhi hajat hidupnya selama Ramadlan, maka Allah menggantinya dengan memenuhi 1000 hajatnya di hari Kiamat",

Siapa memberi lampu penerang di masjid Allah mana saja, dalam bulan Ramadlan, maka Allah mengganti lampu penerang baginya di alam kubur, dan Allah memberi pahala padanya sebesar pahala para jamaah yang shalat di masjid tersebut, ditambah dengan shalawat sekalian para malaikat kepadanya, dan para petugas (penanggung) 'Arasy memohonkan ampun baginya sepanjang lampu penerang tersebut dimamfaatkan di dalam masjid"

Pada awal malam Ramadlan, seluruh syetan berikut stap pembantunya, para jin durhaka, semuanya dibelenggu, semua pintu neraka ditutup, tiada satupun pintu yang terbuka, sebaliknya semua pintu sorga dibuka, tiada satupun pintu yang tertutup: "Adakah orang yang meminta? maka aku pasti memberinya. Adakah yang mau bertaubat? maka Aku pasti menerima taubatnya. Adakah orang yang beristighfar memohon ampun? Maka Aku pasti memberi ampun padanya, Dan selama Ramadlan Allah membebaskan 1000.000 (satu juta) penghuni neraka setiap harinya, bahkan khusus hari jum'at Ramadlan, Allah membebaskan mereka sebanyak sejuta penghuni neraka setiap saat/jam. Lebih dari itu, pada akhir Ramadlan Allah membebaskan penghuni neraka sebanyak bilangan mereka yang telah dibebaskan sepanjang bulan Ramadlan mulai hari pertama hingga penghabisan". (Zubdatul wa'ldhin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar